Breaking News

Jalan Sehat Warga Umbulrejo Guna Menjalin Kebersamaan

Masih dalam rangkaian hari jadi yang ke 659, dari 213 desa serta 4 kelurahan yang menyebar di 19 kecamatan se Kabupaten Ngawi menggelar jalan sehat serentak, (23/07). Seperti halnya Desa Umbulrejo Kecamatan Jogorogo, lewat keterangan Kades setempat Parin, bahwa selain menanamkan kebersamaan juga untuk mensosialisasikan pentingnya kesehatan bagi warganya.

“Meski jalan sehat serentak ini baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Ngawi, namun manfaatnya terasa besar khususnya di Desa Umbulrejo,” terang Parin disela kegiatan jalan sehat.

Masih menurutnya, pihak panitia juga menyediakan hadiah, yang diundi saat acara selesai di depan kantor desa setempat.

“Selain menyediakan hadiah berupa barang-barang elektronoik, juga ada hadiah hewan piaraan berupa kambing,” tambah dia.

Sementara, Desa Umbulrejo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi mempunyai luas 119,770 Ha, berada tepat di lereng dengan jarak 10 Km dari puncak Gunung Lawu.

Terbagi dalam 3 dusun, Yakni Dusun Wajong, Sadakan serta Dusun Ngadirejo, penduduknya sebayak 978 jiwa yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

Selain masih mengandalkan sektor pertanian berupa tanaman padi, desa yang jarak ke pusat pemerintahan kabupaten kurang lebih 30 Km ini, juga getol meningkatakan sektor perkebunan, antara lain Cabai, Tomat dan Mentimun.

“Kita akan kembangkan terus untuk sektor perkebunan, karena iklim disini sangat mendukung sekali untuk menggembangkan strategi Agribisnis ini,” pungkasnya.

Sumber : SiagaNgawi

Tidak ada komentar